MUI Medan; Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme Harus Ditanamkan Sejak Dini

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan menyelengarakan kegiatan Penyuluhan Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme bagi Pelajar Islam Kota Medan pada hari Kamis 10/08/17 di Pondok Pesantren Modern Darul Hikmah TPI Medan dan Sabtu 12/8/17 di MAN 3 Medan.

Prof. Dr. H. Mohd, Hatta selaku ketua MUI kota Medan menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan dan nasionalisme memang harus dapat ditanamkan sejak dini pada generasi muda bangsa khususnya pada pelajar. Karena generasi muda adalah target dari bangsa ini untuk meneruskan perkembangan pada negara kita, maka sejak dini generasi muda khususnya pelajar harus ditanamkan wawasan tentang kebangsaan dan nasionalisme.

“Sekarang pemuda bangsa ini khususnya pemuda Islam sudah jauh sekali dari harapan dikarenakan pemuda Islam saat ini sudah banyak mengalami kurangnya aqidah, kurang pemahaman tentang ibadah, kurangnya moral, kurangnya pemahaman terhadap Alquran dan kurangnya rasa persatuan antar sesama muslim. Sehingga keimanan dalam diri menjadi terkikis dan membuat rasa Kebangsaan dan Nasionalisme ikut menurun,” ungkapnya ketika memberikan Penyuluhan Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme bagi Pelajar Islam Kota Medan yang diselenggarakan Komisi Ukhuwah dan Kerukunan Umat Beragama MUI Kota Medan, di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Medan.

Dari penyuluhan ini diharapkan pada generasi muda khususnya pemuda Islam dapat lebih fokus, berfikir positif, lebih meningkatkan keterampilan dan menjadi yang terbaik bagi nusa, bangsa, dan tanah air. Semoga penyuluhan ini dapat meningkat rasa cinta pemuda terhadap agama dan bangsa Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *