MUI Kota Medan Ajak Umat Islam Kirim Doa Untuk Palestina

Badan Kemakmuran Masjid (BKM) se Kota Medan diimbau untuk menyerukan kepada jama’ah melalui Khutbah Jumat, pengajian dan kegiatan-kegiatan lain di Masjid untuk memanjatkan doa bagi rakyat Palestina agar terhindar dari kekejaman dan kebiadaban Israel.

Hal ini dikatakan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, Prof Dr Muhammad Hatta pada hari Kamis (21/2/2019) menanggapi krisis kemanusiaan di jalur Gaza Palestina.

“Khatib-khatib Jumat diminta untuk mengajak jamaahnya memunajatkan doa kepada Allah agar memberikan bantuan dan inayah Nya sehingga rakyat Palestina dapat terhindar dari kehancuran yang diharapkan Israel,” ujarnya.

Dijelaskan Prof Hatta, untuk diketahui bulan-bulan terakhir ini serangan Israel sangat kejam dan memprihatinkan umat Islam. Bahkan dengan kondisi kemanusiaan dan ekonomi di Jalur Gaza masih sangat buruk, PBB memperkirakan Gaza akan menjadi wilayah tak layak huni pada tahun 2020. Krisis di Gaza disebabkan selama 13 tahun blokade oleh Israel, sehingga sekitar 2 juta warga Gaza tinggal dibangunan-bangunan roboh dengan listrik yang tidak memadai dan kemerosotan ekonomi serta air yang tercemar. Angka kemiskinan di Gaza mencapai sekitar 80%, sementara tingkat pengangguran mencapai 50%.

“Sebagai umat Islam kita juga merasa sakit hati dengan penderitaan rakyat Palestina. Kondisi saat ini juga Israel menutup semua gerbang Al-Aqsha dan menyerang jamaah yang sedang berada di dalam masjid. Jadi selain bantuan doa, umat Islam di Indonesia juga beri bantuan materi yang memang dibutuhkan umat Islam Palestina,” tuturnya.

Bagi saudara-saudara kaum muslimin yang ingin memberikan bantuannya, dapat disalurkan melalui rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap di BNI Syariah 0096110239 dan Bank Mandiri 128 000 4593

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *