Penembakan Masjid di Selandia Baru MUI Medan Imbau Umat Islam Shalat Ghaib Doakan Korban

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan mengajak umat Islam untuk melaksanakan shalat Ghaib dan mendoakan umat Islam yang menjadi korban penembakan masjid di Christchurch, Selandia Baru, pada Jumat (15/3/2019) siang.

“Kita turur berduka cita dan mengutuk perbuatan kejam ini membunuh umat Islam yang sedang beribadah di dalam Mesjid. Mari kita doakan para korban agar mereka diberikan ampunan kepada Allah SWT, diberi rahmat kasih sayang dan ditempatkan surga Jannatun Na’im,” ujar Ketua Umum MUI Kota Medan, Prof Mohd Hatta.

Diketahui, Dilansir New Zealand Herald, seorang pria bersenjata melepaskan serangkaian tembakan di dekat Masjid Al Noor di pusat Christchurch. Pria bersenjata lainnya juga terlihat berada di dekat sebuah masjid di Linwood.

Dikabarkan ada 40 orang tewas dalam insiden kekerasan ekstremisme dan 2 orang Warga Negara Indonesia (WNI) terluka. Prof Hatta mengatakan, pihaknya sangat prihatin terhadap kejadian tersebut dan menganggap bahwa ini sebuah perilaku biadab dilakukan manusia di zaman modern.

“Sepertinya tidak ada rasa berdosa dari penembak. Ini lah menunjukkan bahwa sebetulnya terorisme berkembang diberbagai tempat di dunia dan dilakukan orang yang tidak punya norma keimanan,” ucapnya.

Dilanjutkan Prof Hatta, pelaku yang melakukan pembunuhan tersebut adalah orang yang tudak beriman karena dengan tidak bersalah membunuh orang yang sedang beribadah di dalam rumah ibadah.

“Selama ini teroris selalu diberikan gambaran orang Islam dan sekarang ini terjadi di negara yang bukan muslim dan pembunuhnya bukan Muslim juga. Artinya bahwa hal-hal yang bisa muncul dimana-mana dan dilakukan orang beragama apa saja,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *