MUI Medan Sembelih Hewan Qurban

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan melakukan penyembelihan dua hewan qurban berupa lembu yang dilaksanakan di pelataran kantor MUI KOta Medan Jl Nusantara No. 3 Medan, Senin 12/8/19.

Prosesi penyembelihan hewan qurban dihadiri oleh Ketua Umum, Prof. Mohd. Hatta, Wakil Ketua Umum Dr. Hasan Matsum, Sekretaris Umum Dr. Syukri Albani Nasution, Direktur LPPOM MUI Kota Medan dr.Hasanul Arifin dan Ketua Panitia Qurban H. Burhanuddin Damanik, MA serta para pengurus MUI Kota Medan.

Dalam kesempatan tersebut ketua panitia qurban H. Burhnauddin Damanik mengatakan pelaksanaan qurban MUI Kota Medan dilakukan rutin setiap tahun sebagai wujud kepatuhan kepada Allah Swt. “Tahun ini kita menyembelih dua ekor lembu, satu dari Kapolrestabes Medan dan satu lagi dari pengurus MUI Kota Medan, untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada Kapolrestabes Medan yang telah ikut berqurban bersama MUI Kota Medan” ujarnya.

Diungkapkannya dengan Idul Adha ini sebagai refleksi satu bentuk kepatuhan menjalankan perintah dari Allah dan Rasul-Nya sekaligus untuk berbagi kepada masyarakat yang tidak mampu. “Sesungguhnya qurban bukan hanya berbentuk penyembelihan hewan yang dilaksanakan setiap tahun, akan tetapi makna yang lebih luas dari penyembelihan hewan qurban itu adalah kesalehan sosial.” kata Burhan.

Hewan qurban yang disembelih didistribusikan kepada para pengurus MUI Kota Medan, masyarakat sekitar kantor MUI Kota Medan dan kaum duafa dengan jumlah keseluruhan dua ratus paket daging qurban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *