MUI Medan Ajak Umat Besarkan RS Haji

Majelis Ulama Indonesia Kota Medan mengajak umat muslim untuk ikut membesarkan Rumah Sakit (RS) Haji Medan. Sebab, dari segi kualitas kesehatan dan pelayanan sudah semakin baik serta tidak kalah dari RS lainnya di Kota Medan dan bahkan luar negeri.

Hal ini dikatakan Ketua Umum MUI Kota Medan, Prof. Mohd. Hatta bersama Wakil Ketua Umum MUI Medan, Dr. Hasan Matsum, Sekretaris Umum MUI Medan Syukri Albani Nasution dan Ketua Komisi Ukhuwah MUI Medan, Burhanuddin Damanik saat melakukan kunjungan di RS Haji Medan, Senin (16/9/19), yang diterima oleh dr Khainir Akbar Yusuf didampingi wadir Penunjang Medis RS Haji, de Pisni Elisa beserta staf.

Dari hasil kunjungan ke beberapa tempat dari ruang inap pasien dan beberapa ruang poliklinik, Prof Hatta mengatakan, sudah saatnya umat muslim di Kota Medan dan Provinsi Sumatera Utara pada umumnya untuk mengalihkan pelayanan kesehatannya ke RS Haji Medan. Bukan lagi harus ke RS luar negeri bahkan RS swasta lainnya.
“Dari hasil pengamatan kita RS Haji ini sudah dilengkapi berbagai perlengkapan yang tidak kalah dengan RS di luar negeri dan rumah sakit lainnya. Manajemen RS Haji juga terus meningkatkan SDM nya terutama dalam melayani pasien,” ujarnya.

Memang selama ini masalah yang ada di RS milik pemerintah adalah pelayanannya yakni yang murah senyum dan menggunakan bahasa yang santun pada pasien.
“Padahal keramahtamaan yang kita tunjukkan sebagai pelayan kesehatan sangat dibutuhkan pasien, agar mereka yang berobat di rumah sakit bisa senang, nyaman dan menjadi penyejuk hatinya dalam mendapatkan kesehatan,” ungkap Prof Hatta.

Lagipula, lanjutnya, keberadaan RS Haji Medan ini bisa dimanfaatkan umat Islam mendapatkan pelayanan kesehatan yang islami. Dimana mayoritas dokter dan perawatnya beragama Islam dan alunan bacaan Al Quran yang disiarkan ke seluruh ruangan inap.
“Mari kita saling kompak mendukung membesarkan RS Haji Medan ini, khususnya umat Islam,” imbaunya.

Dirut RS Haji Medan, dr Khainir Akbar, mengakui, pihaknya terus memperbaiki kualitas RS Haji dari segi pelayanan, infrastruktur, perlengkapan medis dan Sumber Daya Manusia nya.
“Kami juga telah melakukan promosi ke instansi-instansi pemerintahan, termasuk kantor camat dan kelurahan, kampus-kampus khususnya di sekitar Rumah Sakit agar bisa menggunakan RS Haji untuk berobat,” ungkapnya.

Dituturkannya, saat ini RS Haji Medan telah memiliki poliklinik Internist yakni Poliklinik Pediatri, Poliklinik Neurologi, Poliklinik THT, Poliklinik Mata, Poliklinik Paru, Poliklinik Obgyn, Poliklinik Gigi, Poliklinik Bedah, Poliklinik Kulit dan Kelamin san Poliklinik Psikiatri.
“Setiap harinya ada 150 pasien rawat jalan di RS Haji dan ada 160 dokter umum, gigi, dokter spesialis dan sub spesialis yang standby memberi pelayanan kesehatannya pada pasien,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *