MUI Kota Medan Imbau Umat Islam Shalat Ghaib Untuk Korban Wamena Papua

Menanggapi kerusuhan dan tragedi kemanusiaan kerusuhan di Wamena Kabupaten Jaya Wijaya Papua, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan mengimbau umat Islam khususnya di Kota Medan agar melaksanakan shalat ghaib untuk masyarakat muslim yang wafat dan menjadi korban kerusuhan.

“Umat Islam seluruh Indonesia khususnya di Kota Medan agar dapat memberikan support doa agar Wamena kembali aman dan tentram hingga tidak ada lagi kerusuhan yang memakan korban jiwa. Kemudian juga memberikan bantuan makanan, pakaian dan apapun yang dibutuhkan saudara kita di Wamena,” ujar Ketua MUI Kota Medan, Prof Dr Muhammad Hatta.

Menurut Prof Hatta, bantuan dan doa dari seluruh masyarakat di Indonesia sangat dibutuhkan bagi warga di Wamena agar tidak ada lagi korban dan kerusuhan dapat dihentikan.

Sebab, ia beranggapan tragedi di Wamena merupakan peristiwa luar biasa yang belum pernah terjadi sebelumnya di Indonesia.
“Kalau dicermati, ini bisa jadi tragedi nasional yang dampaknya bisa muncul dimana-mana. Untuk itu kita berharap pemerintah mampu mengatasi dengan sebaik-baiknya,” harap Prof Hatta.

Selain itu aparat keamanan dapat menegakkan hukum seadil dan sebaik-baiknya bagi oknum yang terbukti terlibat, agar tidak terjadi gesekan di daerah-daerah lain akibat tidak ada tindakan tegas.
“Pemerintah untuk tegas dan serius lagi menangani masalah yang terjadi diĀ Papua, agar masyarakat bisa hidup tenang kembali dan bisa melakukan aktivitas, karena kalau tidak maka pemerintah akan dinilai gagal melindungi rakyat dan tumpah darah Indonesia,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *